Rabu, 01 November 2017

Resensi Drama

Haii
Di post kali ini akan ada resensi drama musikal dari SMPK Kanaan.

Baru-baru ini, tanggal 31 Oktober 2017 diadakan drama musikal yang berjudul 'The Commitment'.



Singkat nya, drama musikal ini diadakan oleh SMPK Kanaan dengan mengangkat cerita dari kisah alkitab, yaitu kisah dari Rut.

Resensi drama musikal :


Judul : The Commitment

Asal pemain : Murid SMPK Kanaan

Tanggal Pentas : 31 Oktober 2017

Kelebihan dan Kekurangan :

- Berbeda dari drama musikal tahun-tahun sebelumnya.
Kebetulan, saya juga drama musikal tahun-tahun yang lalu, drama musikal yang baru saja diadakan ini menggunakan bayangan untuk bagian awalnya disertai dengan lagu yang dapat membuat penontonnya merinding. Terdapat Light performance yang bagi saya, jarang di temukan.

- Tata panggung


Tata panggung yang dapat membuat para pemaindan penonton nya nyaman untuk di lihat juga penting. Dari bagian tengah maupun samping penonton dapat menonton drama dengan nyaman.
Namun, ada satu hal yang mengganggu, yaitu tanaman disetikar panggung yang lebih tinggi daripada penggung itu sendiri, walau hanya sedikit, tetapi tetap gatel gitu liatnya.

- Tata Lampu



Lagi-lagi yang berbeda dari drama musikal ini adalah tata lampu, biasanta lampu sorot dipasang dari atas lantai dua dan menyorot ke bawah, tapi kali ini dari atas panggung itu sendiri. Membuat fokus penonton hanya terpaku pada drama yang dipentaskan.

- Tata busana



Baju-baju yang digunakan oleh pemain tentu harus cocok dengan drama dan peran yang dimainkan, di drama musikal 4 ini, busana yang semakin membuat drama ini tidak dapat mengalihkan pandangan dengan properti-properti lainnya.

- Tata kursi penonton



Memang panggung dapat terlihat dari sisi manapun, namun tetap saja tidak dapat terlihat jika pandangan kita tertutup orang yang duduk di depan.

Tata kursi yang di buat rata tanpa ada tanjakan membuat penonton yang ada di barisan belakang tidak dapat merasakan nyamannya menonton drama musikal tersebut.

- Pemain



Para pemain memiliki chemistry yang sangat baik sehingga para penonton ikut terbawa oleh jalan ceritanya.

Mimik wajah pemain drama ini pun sangat mendalami, apalagi dengan dubbing yang bisa dibilang perfect, dan dengan sedikit miss.

Begitu juga dengan narator dari drama ini, membacakan jalan cerita untuk membawa kita masuk ke dalam drama itu.

- Dubber



Dubber pemain-pemain drama ini, memiliki artikulasi yang sangat baik.

- Cerita yang tidak dapat dilewatkan satu detik pun.

Cerita dalam kisah Rut ini mungkin memang sudah sering kita dengar, namun di drama musikal ini, cerita menjadi lebih seru, ditambah bumbu humor yang membuat kita menggelak tawa, dengan perasaan bergetar ditambah sedih yang turut kita rasakan begitupun dengan senang.

Saran :

- Mengatur tempat duduk sedemikian rupa agar semua penonton dapat dipastikan bisa menonton dan melihat drama yang sedang berjalan dengan nyaman.

- Kurangi miss dubbing dari pemain.


Foto dengan pemain drama :



Sekian post-an kali ini!
See you when i see you💞
Maaf jika ada salah-salah kata / typo dan pengucapan, saran dan kritik sangat dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar